KOMBES | Komunitas Blogger Syaamil | Syaamil Group

30 September 2021 menjadi hari dimana banyak pengalaman, ilmu baru, bahkan rekan-rekan yang
sebelumnya tak pernah berjumpa walau masih dalam satu lingkungan. Komunitas Blogger Syaamil menjadi salah satu wadah dimana banyak ide yang tercurah. Banyak tulisan-tulisan yang tumpah, bahkan banyak kemampuan tersembunyi yang sedikit demi sedikit mulai diasah. Senang? Bukan lagi.

Akhirnya diksi-diksi yang dulu terkurung kini bisa terbang bebas bagai burung. Masih terngiang di kepala bagaimana sesi pembukaan dimulai. Setiap dari kami bercengkerama satu sama lain, menjalin silaturahmi yang mungkin terhalang oleh kesibukan pekerjaan sehari-hari. Pun kalimat sambutan yang rasanya sangat menyentuh dan memberi semangat bahwa menulis itu bukan pekerjaan yang remeh temeh.

Seperti biasa, tak lengkap rasanya jika ikut acara tapi tidak punya dokumentasi sendiri. Ya, foto-foto menjadi salah satu tradisi masa kini. “Biar bisa upload,” hal yang selalu diucap remaja juga remako di zaman ini. “Biar suatu saat ketika buka dokumen lama, KOMBES ada di galeri rekan-rekan.” Nyesss. Kalau diberi umur panjang, juga kontrak, mau deh lama-lama di KOMBES. Seruuu.

Sama seperti di sekolah, setiap ada ilmu yang disampaikan, akan ada exercise yang harus dikerjakan. Kereeen ini, bukan cuma materi, kita juga bisa langsung praktek. Sehat-sehat ya rekan-rekan KOMBES. Semoga serunya bisa sampai nanti-nanti. Semangat juga nulisnya, karena dakwah itu ga serta merta berbentuk lisan, bahkan banyak dakwah yang disampaikan dengan bentuk tulisan.

Kalau ga bisa di satu hal, masih banyak alternatif lain untuk menyebar kebaikan. Kuncinya cuma satu. MAU. Pokoknya, ikut KOMBES adalah salah satu hal yang disyukuri di bulan ini. Kalau ditanya kebaikan apa yang udah dikerjakan bulan ini, kayanya ikut KOMBES ada di dalam list-nya. Niat bercerita, tapi ko malah jadi review. Satu hal yang semakin aku sadari,

Ternyata bentuk rezeki yang Allah Swt. titipkan tidak selalu berbentuk nominal angka. Ternyata nikmat di dunia akan terasa jika kita mampu memaksimalkan wasilahnya untuk menebar kebaikan di dunia. Terimakasih KOMBES sudah jadi wasilah memaksimalkan kemampuan agar banyak kebaikan yang bisa disebarkan melalui tulisan. Semoga Allah Swt. memudahkan kita semua bukan hanya urusan dunia, juga di akhirat.[]

Lely Nurfaidah

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x