Komik Seri Teladan Rasulullah | Riko The Series | Syaamil Quran

Dalam perjalanan menuju Yatsrib, Ibunda Aminah mengajak Ummu Aiman. Mereka disambut oleh saudara-saudara Ibunda Aminah. Muhammad diperlihatkan tempat ayahnya meninggal dan dikuburkan. Berbagai kisah sang Ayah diceritakan juga oleh Ibunda Aminah. Saat itulah, Muhammad benar-benar merasa dirinya anak yatim. Perjalanan dan pengalaman tinggal di Yatsrib sangat mengesankan Muhammad kecil.

Kelak, Yatsrib berubah nama menjadi Madinah. Kota itu akan menjadi pusat perkembangan Islam yang pesat. Berpuluh-puluh tahun kemudian, para sahabat masih sering mendengar kisah perjalanan masa kecil Rasulullah saw. itu. Setelah sebulan tinggal di Madinah, mereka pun pulang. Mereka berjalan dengan menggunakan dua ekor unta yang dibawa dari Mekah.

Di tengah perjalanan, di satu tempat bernama Abwa, Ibunda Aminah jatuh sakit. Ibunda Aminah meninggal di sana. Muhammad memanggil ibunya yang kini telah tiada. “Ibu! Ibu!” Muhammad menyaksikan penguburan Ibunda Aminah. Pada usia enam tahun, beliau telah menjadi yatim piatu. Duh, sedih ya. Bagaimana rasanya jika ayah atau ibu kita wafat? Hal itu ternyata dialami sendiri oleh Rasulullah saw., bahkan saat beliau belum dewasa.

Baca juga :

5 Cara Mencintai Rasulullah ala Riko

Bersedih itu wajar. Namun, kita tidak boleh terus menerus berduka. Kita berserah diri pada ketentuan Allah Swt. tersebut dan doakan saja agar orang yang kita cintai itu mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Ingatlah akan firman Allah di QS Al-Anbiya’, 21: 35, “Setiap yang bernyawa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan. Dan kamu akan dikembalikan hanya kepada Kami.”

Subhanallah ya … kisah di atas diambil dari satu halamam buku istimewa Seri Komik Teladan Rasulullah. Totalnya ada 10 buku dimana tiap buku berisi 70 halaman full color dengan kertas art paper. Sangat istimewa dan eksklusif. Semua buku bercerita tentang kisah Nabi Muhammad saw. dari kelahiran hingga wafatnya. Begitu istimewa karena di sana tidak hanya ada kisah sirah beliau tetapi juga panduan yang begitu komplit.

Ada Pesan Moral, Aku Tahu, Firman Allah plus Hadits Nabi, Kamus Tiga Bahasa, termasuk adanya Pesan Teman, Pesan Ustadz, serta Pesan Orangtua. Juga ada QR Code yang terhubung pada aplikasi dan ceritanya bisa langsung didengarkan. Asyik gak tuh?! Apalagi kisah Rasulullah saw. ini dibuat dalam bentuk komik bergaya Tintin dan disandingkan dengan tokoh Riko dan Qiio.[]

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x