Perayaan Idul Adha di Syaamil Group yang jatuh pada tanggal 3 agustus 2020 ini, terasa berbeda dikarenakan dengan adanya pandemic corona Covid-19 yang masih melanda. Walaupun dengan begitu, Syaamil Group ingin tetap istiqomah dalam melakukan pelaksanaan pemotongan hewan kurban yang tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

 

Dengan berbagai keterbatasan yang diakibatkan oleh penyebaran virus corona ini, Syaamil Group beserta karyawan ingin tetap melakukan pemotongan hewan kurban di area lapangan milik Syaamil Group. Acara ini bisa dibilang sudah menjadi kebiasaan setiap tahunnya di Syaamil Group.

Maka dari itu, tata cara penyembelihan hewan kurban tahun ini akan berbeda karena harus mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun (3M).

Adapun cara penyembelihan hewan qurban,  seluruh petugas tidak lupa dilengkapi dengan berbagai alat pelindung diri seperti masker atau face shield dan sarung tangan. Sebelumnya tidak lupa juga dilakukan pengukuran suhu tubuh di pintu gerbang masuk Syaamil Group dengan thermo gun.

Selanjutnya, penyembelihan hewan kurban pun hanya dihadiri sebagian karyawan Syaamil Group yang dibatasi jumlahnya. Masyarakat yang ingin mendapatkan daging kurban tidak harus datang ke lokasi penyembelihan. Pendistribusian daging qurban pun dilakukan dengan tetap menggunakan protab protokal Kesehatan sehingga bisa mencegah penyebaran virus covid-19.